Gerakan Wakaf Tunai As’adiyah Mulai Dilirik

KH Zainal Abidin, Lc Ketua Yayasan Wakaf As'adiyah Wonomulyo sedang berbincang dengan Pimpinan Bank Muamalat Mamuju

POLMAN, PolewaliMandar.net – Sejak digulirkan pada 25 Februari 2017 oleh Prof. Dr. KH AGH Muhammad Rafi Yunus Martan (Ketua Umum PB As’adiyah Pusat Sengkang) dalam pengajian bulanan As’adiyah Wonomulyo kini gerakan wakaf tunai as’adiyah telah mengumpulkan dana wakaf masyarakat senilai kurang lebih Rp 25.000.000,- dan telah menyalurkan pinjaman lunak tanpa bunga kepada pengusaha kecil di kalangan masyarakat wonomulyo sebanyak 9 orang dengan pinjaman masing-masing Rp 1.000.000,- per orang.

Kesembilan orang tersebut terdiri dari 5 orang pelaku industri kecil, 2 orang nelayan, 1 orang petani, dan 1 orang guru. Masing masing peminjam akan mengembalikan pinjaman sesuai dengan kesepakatan dengan pengurus Gerakan Wakaf Tunai As’adiyah. Alhamdulillah 2 dari 9 orang tersebut telah mengembalikan pinjaman secara berangsur.

“Gerakan wakaf tunai as’adiyah ini diharapkan kedepan dapat menumbuhkan ekonomi ummat dan membebaskan mereka dari bahaya praktik riba yang saat ini mewabah dan masif di kalangan masyarakat tanpa terkendali” Ungkap KH Zainal Abidin, Lc , selaku Ketua Yayasan Wakaf As’adiyah dan pencetus ide gerakan.

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*