Pemuda Muhammadiyah Polman : Kandidat Harus Mampu Menciptakan Pilkada Yang Mendidik

ALAUDDIN, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab. Polewali Mandar

polewalimandar.net. [Polman/3/72017]. Pemilihan kepala daerah Kabupaten Polewali Mandar yang akan dihelat pada 2018 mendatang banyak menyita perhatian dari berbagai kalangan. salah satu organisasi yang menyoroti Pilkada 2018 mendatang adalah Pemuda Muhammadiyah Polewali Mandar. Menurut Alauddin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Polewali Mandar, bahwa yang menjadi persoalan dalam setiap pesta demokrasi adalah proses pendidikan politik yang tidak baik di kalangan masyarakat.

“Stop Pembodohan dalam setiap pesta demokrasi. Harusnya setia kandidat mampu melahirkan demokrasi yang mendidik di masyarakat.” terangnya.

Menurut pria kelahiran 17 Juli 1986 ini, praktek money politic dan intimidasi di kalangan masyarakat merupakan bentuk pembodohan yang harus dihilangkan. harusnya, kandidat mampu memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dengan menawarkan vivi misi yang jelas dan komitmen untuk memenuhi apa yang sudah di janjikan saat kampanye.

“Perubahan Polewali Mandar akan sangat jauh ketika masyarakat selalu dibodohi. karena untuk melahirkan pemimpin yang terbaik harus didasari oleh kecerdasan masyarakatnya dalam memilih. money politic dan intimidasi merupakan pembodohan. Harusnya, setiap Kandidat mampu meyakinkan masyarakat untuk memilihnya melalui penajaman visi misi ke masyarakat dan harus komitmen untuk memenuhinya. jangan karena ada popularitas dan uang, sehingga tidak melakukan pendidikan politik.” tambah lelaki yang juga aktivis sosial ini.

 

Laporan : AM

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*