Camat Wonomulyo : Sampah Datang Dari Luar Daerah

Salah satu tong sampah di sekitar Pasar Ikan Wonomulyo

polewalimandar.net. [Polman/5/7/2017]. Sampah yang menumpuk di sekitar pasar ikan wonomulyo sangat meresahkan warga. Hal ini disebabkan karena sampah yang menumpuk hingga dua hari menimbulkan bau tidak sedap. Pemerintah Kecamatan Wonomulyo mengatakan bahwa kebanyakan sampah yang ada di sekitar pasar adalah kiriman dari masyarakat luar daerah kecamatan wonomulyo.

“Kami bersama pemerintah keluarahan sidodadi sudah melakukan ronda sampah untuk mengecek kebenaran berita bahwa sampah datang dari luar daerah. setelah tiga malam kami melakukan ronda, kami banyak menangkap basah orang yang buang sampah. bahkan, kami kaget ketika mengetahui bahwa orang tersebut dari campalgian.” demikian diungkapkan H. Umbar, S.Sos, camat Wonomulyo saat ditemui di ruang kerjanya.

Pihak Pemerintah Kecamatan Wonomulyo sudah memberikan intruksi agar masyarakat meletakkan sampah di depan rumah dan akan dijemput oleh petugas kebersihan. namun kebanyakan masyarakat enggan untuk melakukan apa yang diintruksikan.

“Kamipun sudah memberikan intruksi agar masayarakat cukup meletakkan sampahnya di depan rumah dan petugas kebersihan akan menjemput. tapi masih banyak saja masyarakat yang buang sampah di sekitar pasar.” lanjutnya.

Senada dengan hal di atas, salah satu warga wonomulyo. H. Masdar, mengatakan bahwa memang benar ada masyarakat luar yang buang sampah di sekitar pasar. Pria pengusaha air minum ini juga mengharapkan adanya tambahan armada di setiap desa agar orang luar tidak lagi membuang sampah.

“Memang benar ada masyarakat luar yang buang sampah di sekitar pasar. dan untuk mengatasi masalah ini, kami berharap pemerintah bisa menambah armada sampah di setiap desa agar masyarakat tidak lagi membuang sampahnya di pasar ikan.” ungkapnya.

 

Laporan : AM

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*