Lurah Sidodadi : Pembangunan Sarang Walet tidak Sesuai Prosedur

Gedung Sarang Walet yang bisa menimbulkan polusi suara

polewalimandar.net. [Polman/21/7/2017]. Perkembangan bisnis sarang walet di Polewali Mandar sangat menggeliat. Hal ini terlihat dari banyaknya gedung sarang walet yang terbangun khususnya di kecamatan wonomulyo. namun, dibeberapa kalangan, adanya gedung sarang walet yang terlalu banyak dan tidak memperhatikan pemukiman warga menjadi masalah lain. Hal inilah yang dikeluhkan oleh salah seorang warga sumberjo, Fahmi (40 tahun). Menurut beliau, adanya gedung sarat walet yang begitu banyak membuat polusi suara.

“Kami merasa sangat terganggu dengan adanya gedung sarang walet karena ketika malam suaranya sangat mengganggu dan kami rasa ini sudah termasuk polusi suara.”tutrnya saat di temui di halaman Masjid Merdeka Wonomulyo.

Menanggapi hal ini, Nur Halim, SE, Lurah sidodadi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan teguran kepada semua pemilik gedung sarang walet namun mereka tidak mengindahkan. Menurutnya, pembangunan sarang walet tidak sesuai prosedur.

“Kami sudah melakukan teguran dan kami juga sampaikan bahwa pembangunan gedung walet tidak sesuai prosedur namun mereka tidak mengindahkan.” ungkapnya.

 

Laporan : AM

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*