DPO yang Melarikan Diri dari Rutan Ditangkap Kembali Oleh BNNP Sulbar

Polewalimandar.net [Polman/26/10/2017]. – Pada Hari Sabtu, Tanggal 21 Oktober 2017, sekitar jam 01.00 wita, bertempat di Jl. Poros Polman-Majene, Kec. Wonomulyo, Kab. Polman telah diamankan salah satu DPO yg melarikan diri dari penahanannya di Rutan Sementara BNNP Sulbar, pada tanggal 25 Januari 2017 atas nama MULTAZAM Als. ACCANG TATTO, kemudian dilakukan interogasi terhadap tersangka yang ditangkap mengenai keberadaan temannya yg jga melarikan diri, namun belum tertangkap dan tersangka pun menjelaskan kalau ABD.

HAMID Als. FAIS sedang berada di Kota Samarinda Prov. Kaltim, selanjutnya anggota Bid. Berantas BNNP Sulbar langsung melakukan pengejaran ke Kota Samarinda, setelah tiba di Kota Samarinda dilakukan pengumpulan bahan keterangan mengenai keberadaan FAIS.

Pada tanggal 24 Oktober 2017, sekitar jam 13.00 wita, dilakukan penangkapan terhadap FAIS di rumah kontrakannya yg beralamat di Jl. M. Said, Gang Kita, Blok M, Kel. Karang Paci, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Personil Bid. Berantas BNNP Sulbar d back up oleh Personil Bid. Berantas BNNP Kaltim dan Sat. Brimob Detasmen B Pelopor Samarinda, Polda Kaltim.

Setelah FAIS diamankan dirinya pun menjelaskan kalau JAMALUDDIN Als. BABE / orang yg menyerahkan shabu-shabu kepada tersangka untuk di jual sedang berada di Kota Samarinda, sehingga pada saat itu juga dilakukan penyelidikan utk melakukan penangkapan terhadap BABE di Jl. Ring Road, Kel. Loak Bahu, Kec. Samarinda Hulu, Kota Samarinda dan di tempat dimaksud BABE berhasil diamankan, selanjutnya kedua tersangka di bawa ke kantor BNNP Kaltim dititipkan untuk selanjutnya di bawa ke rutan BNNK Balikpapan untuk dititipkan guna menunggu penerbangan Balikpapan-Mamuju.

Untuk sementara tsk diamankan di Rutan sementara Bnnp Sulawesi Barat untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*