Gerindra Beri Rekomendasi Untuk Obed-Benyamin di Pilbup Mamasa

Polewalimandar.net [Mamasa/04/11/2017]. – Teka-teki perihal arah dukungan partai Gerindra di Pemilukada Mamasa terjawab sudah.

Partai besutan Prabowo Subianto itu akhirnya memutuskan mengusung pasangan Obed Nego Depparinding-Benyamin YD pada gelaran Pemilukada Mamasa 2018 mendatang.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Rekomendasi yang diterbitkan DPP Gerindra tanggal 27 Oktober 2017. Selain memuat nama dua figur di atas, surat bernomor 10-456/Rekom/DPP-GERINDRA/2017 itu juga disebutkan beberapa poin penting.

“Untuk DPC partai Gerindra kabupaten Mamasa agar segera melakukan koordinasi dengan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Mamasa dalam hal persiapan pencalonan tersebut,” bunyi salah satu poin dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani selaku Sekjen DPP Gerindra tersebut.

“Selanjutnya DPC partai Gerindra kabupaten Mamasa mengamankan dan memenangkan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati ini dengan mengerahlan semua potensi yang ada serta melibatkan anggota DPR, Anggota DPRD provinsi, Anggota DPRD kabupaten, serta pengurus PAC dan ranting partai Gerindra di daerah pemilihan kabupaten Mamasa,” begitu bunyi poin lainnya.

Untuk informasi, dibutuhkan 6 kursi DPRD kabupaten untuk dapat mengusung pasangan calon di Pemilukada Mamasa. Gerindra sendiri memiliki 3 kursi di lembaga legislatif di ‘bumi kondosapata’ itu. Artinya, koalisi dengan partai lain menjadi hal yang wajib untuk memuluskan pencalonan Obed-Benyamin.

Sumber : wacana.info

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*