Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Warga Desa Pambusuang Lakukan Ini

Polewalimandar.net [Polman/05/11/2017]. – 5 November adalah Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional atau biasa disingkat HPSN. Pada Tahun 1993 adalah hari pertama memperingatinya. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, pelestarian puspa dan satwa Indonesia.

Di Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar ini tidak ingin ketinggalan. Nusa Pustaka dan Komunitas Pemerhati Satwa dan lingkungan, Sahabat Penyu memperingati HPSN dengan cara sederhana.

Dua komunitas literasi dan pemerhati penyu ini menggelar lomba mewarnai gambar penyu untuk usia TK dan SD. Beberapa anak di desa ini pun sangat antusias untuk menjadi peserta pada lomba yang diselenggerakan ini.

Menurut Ketua Sahabat Penyu, Yusri, lomba ini diadakan sebagai mengkapmanyekan pelestarian penyu. Selain itu, cara ini juga dilakukan untuk menanamkan rasa cinta terhadap penyu keoada anak sejak dini.

“Penyu ini terancam punah jadi sejak dini kita tanamkan pada diri anak bahwa penyu itu harus dilindungi”, kata Yusri.

Seluruh peserta lomba dapat hadiah dari panitia. Punggawa Nusa Pustaka, Muhammad Ridwan Alimudiin memberikan hadiah minuman dan kue pada peserta. Sementara itu, peserta yang menghasilkan gambar menarik berdasarkan hasil penilaian panitia mendapatkan hadiah menarik. Mulai dari mainan hingga alat tulis dan tas yang disediakan panitia.

Sumber : mandarnews.com

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*