Mengetahui Berapa Harga Sarung Mandar 2017

Polewalimandar.net [06/11/2017]. – Indonesia adalah salah satu negara dimana terdapat banyak sekali tradisi yang dimiliki oleh setiap daerahnya. Dari mulai sabang hingga merauke kita bisa menemukan banyak sekali tradisi dari mulai makanan daerah, lagu daerah, hingga baju adat. Setiap daerah memiliki dengan ciri khasnya masing-masing. Anda bisa melihat kekayaan tradisi yang ada di Indonesia saat mengunjungi setiap daerah yang ada di Indonesia. misalnya saja salah satu daerah di Indonesia dengan nama Polewari Mandar tepatnya ada di Sulawesi Barat. Ada banyak tradisi yang bisa ditemukan pada polewali mandar.

Salah satunya adalah sarung tenun asal daerah tersebut. biasanya para turis baik lokal maupun asing akan membeli sarung tersebut untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Mungkin masih banyak yang belum mengenal mengenai sarung asal polewali mandar tersebut. untuk para tursi, biasanya akan mencari tahu mengenai berapa harga sarung mandar 2017? Dan juga akan mencari tahu mengenai informasi lainnya. oleh karenanya maka akan dibahas mengenai sarung dari polewali mandar terebut secara lebih detail.

Sarung tenun yang merupakan khas dari Polewali Mandar akan hanya diproduksi pada sentra-sentra tenun. Dan biasanya ada di Kecamatan balanipa, kecamatan Limboro, serta kecamatan tinambung. Kain sarung ini biasanya dijadikan sebagai pilihan utama yang banyak dijadikan sebagai oleh-oleh dari para turis baik lokal maupun turis asing yang mengunjungi polewali mandar. Sarung yang hanya dibuat secara tradisional ini masih banyak sekali diminati oleh wisatawan. Motif dasar dari sarung tentun tersebut adalah motif sure atau garis serta motif bunga. Selain kedua motif dasar tersebut masih ada banyak variasi lainnya dimana dipadukan pada warna yang cerah serta menawan.

Ciri yang khas pada sarung tentun tersebut adalah warnanya yang cerah atau juga terang seperti misalnya merah, kuning dimana memiliki garis geometris lebar. Walaupun polanya sederhana tetapi benang perak serta meas adalah bahan dasar dari kain sutra yang kemudian dijadikan sebagai bahan dasar dalam membuat sarung tenun tersebut. dengan bahan dasar tersebut tentunya akan membuat sarung tenun tersebut menjadi semakin indah. jika Anda masih penasaran dengan berapa harga sarung mandar 2017. Harganya sendiri adalah kisaran pada tujuh ratus ribu rupiah.

Anda bisa menjadikan sarung mandar sebagai oleh-oleh yang tepat untuk keluarga dan orang yang Anda kasihi. Dengan bahan yang dari kain sutera maka akan membuat sarung tenun tersebut sebagai sarung yang cocok digunakan pada berbagai jenis aara. Anda bisa memadukannya dengan berbagai jenis atasan. Anda bisa membelinya di banyak tempat pembuatan sarung mandar yang tersebar di polewali mandar. Pada saat hendak membelinya maka sebaiknya menanyakan terlebih dahulu mengenai berapa harga sarung mandar 2017.

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*