Berikut Peta Polewali Mandar Lengkap yang Harus diketahui

Polewalimandar.net [Polman/07/11/2017]. – Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang memiliki banyak sekali pulau. Dimana masing-masing pulaunya memiliki daerahnya masing-masing. setiap daerahnya memiliki keunggulannya masing-masing. salah satu pulau yang ada di Indonesia adalah sulawesi. Pulau tersebut memiliki banyak daerah yang unik. Salah satunya adalah polewali mandar. Ada banyak potensi yang disimpan oleh daerah tersebut. Anda bisa mengunjunginya untuk dijadikan sebagai tempat berlibur. Ada banyak potensi tempat wisata yang bisa dikunjungi. ada banyak pantai indah yang tentunya akan membuat Anda menjadi terpukau. Anda bisa menjadikannya sebagai alternatif saat hendak menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Jika Anda hendak berlibur ke Polewali mandar maka sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai peta dari polewali mandar. Berikut peta polewali mandar lengkap yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk bisa berlibur dengan lebih nyaman di daerah tersebut. pada saat hendak berlibur ke suatu daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, maka sebaiknya Anda harus mengetahui petanya dengan benar. Karena jika tidak maka Anda tidak bisa mengetahui tempat mana saja yang hendak dikunjungi.

Klik untuk Gambar yang Lebih Jelas

Kabupaten polewali mandar sendiri adalah sebuah daerah tingkat II dimana ada pada provinsi Sulawesi Barat. Jumlah dari penduduknya sendiri kurang lebih 455.572 orang. Ibu kotanya sendiri adalah Polewali dimana jaraknya sekitar 246 kilometer jika dari Makasar, provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten polewali sendiri adalah sebuah daerah pemekaran yang ada di Provinsi Sulbar. Kabupaten ini terbentuk didasarkan pada Undang undang No 26 tahun 2006. Kabupaten tersebut merupakan pemekaran dari ex daerah Swatantra atau afdeling mandari dimana dibagi menjadi tiga kabupaten atau juga daerah tingkat 2 dimana dimekarkan berdasar pada Undang undang No 29 Tahun 1959. Berikut peta polewali mandar lengkap yang berupa baytas daerah dari polewali mandar yang harus Anda ketahui dengan benar :

  • Sebelah utara berbatasan pada kabupaten mamasa serta kabupaten majene
  • Sebelah selatan berbatasan dengan laut
  • Sebelah barat berbatasan dengan kabupaten majene
  • Sebelah timur berbatas dengan kabupaten mamasa serta provinsi sulawesi selatan.

Luas dari wilayah tersebut yaitu 2.022,30 kilometer persegi dan secara adminitrasi kepemerintahannya, polewali mandari dibagi dalam enam belas kecamatan. Yang khas dari wilayah tersebut adalah dari segi kekayaan alam serta kebudayaanya. Kekayaannya kemudian diolah sendiri oleh para penduduknya. Ada banyak flora yang cocok jika dibudidayakan pada daerah tersebut. beberapa flora tersebut seperti misalnya anggrek. Ada berbagai jenis anggrek yang sangat cocok jika ditanam pada daerah tersebut. selain aneka jenis flora, ada banyak fauna juga yang tinggal dan hidup pada daerah tersebut. artikel mengenai berikut peta polewali mandar lengkap diatas tentunya akan membantu Anda dalam berlibur di daerah tersebut.

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*