Berharap Akhlak Napi Lebih Baik, Polres Matra Lakukan Cara Ini

Polewalimandar.net [Mamuju Utara/08/11/2017]. – Upaya Polres Mamuju Utara melakukan pembinaan terhadap tahanan terus dilakukan. Berbagai cara pun ditempuh, dan salah satunya dengan menggelar pengajian dan do’a bersama.

Kapolres Matra AKBP I Made Ary Pradana, Sabtu (04/11) menjelaskan, bahwa tahanan dalam sel Mapolres Matra, adalah juga bagian dari masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian. Karena itu, untuk membangun kesadaran para Napi, diberikan pembinaan yang menekankan aspek moralitas.

“Untuk membangun kesadaran para tahanan, saat ini kami melakukan kegiatan pengajian dan yasinan yang dilakukan di dalam sel,” kata I Made Ary, Sabtu.

Ary juga menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini, untuk mengingatkan para tahanan agar jangan lagi melakukan hal-hal yang merugikan diri dan keluarganya.

“Saya berharap, setelah selesai menjalani proses hukum, tidak ada lagi ditemukan orang-orang yang saat ini yasinan bersama bertemu kembali di sel tahanan ini,” harapnya.

Kegiatan pengajian secara rutin dilakukan setiap dua minggu sekali. Selain membaca Al Qur’an (yasin), juga diisi dengan kegiatan ceramah agama oleh personil Polres Matra yang memiliki kemampuan berdakwah, salah satunya oleh Brigadir Zulfahmi.

Kapolres berharap, kegiatan ini memiliki pengaruh positif bagi para tahanan untuk tidak mengulang kembali perbuatannya dan bisa kembali sebagai warga masyarakat secara normal dengan akidah yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber : fokusmetrosulbar.com

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*