Parpol Diminta Segera Tentukan Calon di Pilkada Polman

Polewalimandar.net [Polman/26/11/2017]. – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Usman Suhuria menghimbau kepada semua Partai Politik (Parpol) untuk segara menentukan figur atau calon yang akan diusung di Pilkada Polman 2018 mendatang.

“Pesta demokrasi segera dimulai, namun hingga saat ini belum ada satupun partai politik yang menentukan calon atau figur yang diusungnya,” kata Usman Suhuria saat ditemui sebuah acara di Polman.

Usman menyayangkan sikap Parpol yang sampai hari ini belum menentukan figur. Pasalnya, Pilakada wilayah tersebut  tinggal hitungan bulan.

“Seyogyanya partai politik sudah lebih awal menentukan figur, agar masyarakat juga lebih awal mengetahui siapa yang terlibat sebagai peserta pemilu,” ungkapnya.

Usman menegaskan, hal itu penting menjadi perhatian bagi setiap partai pengusung,  agar saat pendaftaran calon nantinya tak ada lagi yang bermasalah. Apalagi rentang waktu pendaftaran menurutnya hanya tiga hari.

“Itu pun kalau memenuhi syarat, kalau tidak, maka KPU berhak menolak berkas pendaftaran, dan secara otomatis tidak ikut menjadi peserta Pilkada. Olehnya itu, kami berharap kepada seluruh Parpol agar segara menentukan figur atau calon, setidaknya sebelum masa pendaftaran Pilkada,” jelasnya.

sumber : seputarsulawesi.com

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*