Pilkada Polman : PKS – Nasdem, Sepakat Bangun Poros Baru

Polewalimandar.net [Polman/01/12/2017]. – Menjelang proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar, NASDEM dan PKS siap membangun poros baru untuk melawan incumbent. Meskipun perolehan kursi dari kedua partai ini belum memenuhi syarat untuk mengusung satu calon yang akan bertarung dalam pesta demokrasi di bumi Tipalayo ini, namun kedua partai ini akan membangun dengan beberapa partai untuk bergabung.

Saat dikonfirmasi, KH. Zainal Abidin, LC, salah satu kandidat yang diusung PKS mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pembicaraan yang intens dengan partai Nasdem. Menurutnya, partai Nasdem sepakat untuk membangun poros baru.

“Alhamdulillah, kami sudah komunikasi dengan ketua Nasdem dan kami berkomitmen untuk membuat poros baru.” ungkap mantan Legislator Sulawesi Barat ini.

Senada dengan hal demikian, H. Abd. Rahim, S. Ag, Ketua Partai Nasdem Sulawesi Barat mengakui bahwa dirinya sepakat untuk membangun poros baru. Dijelaskan oleh legislator Sulawesi Barat ini, bahwa dirinya setuju untuk membangun Poros baru untuk melahirkan pemimpin baru di Polewali Mandar.

“Kami membangun poros baru karena polman butuh pemimpin baru.”tegasnya.

Dengan koalisi yang dibangun oleh partai PKS dengan 2 kursi dan Nasdem 2 kursi, maka jumlah kursi yang tergabung hanya 4 kursi sehingga koalisi kedua partai ini harus mengajak beberapa partai untuk bergabung.

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*