KPU Polman Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2018

Polewalimandar.net [Polman/04/12/2017]. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar peluncuran tahapan pilkada serentak 2018, Minggu (3/12/2017) malam.

Peluncuran tahapan Pilkada Kabupaten Polman, telah diwarnai dengan tabuhan gendang tradisional Mandar, yang dilaksanakan di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Polman.

Ketua KPU Polman, M Danial, saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk penyampaian pesan kepada publik tentang kesiapan KPU Polman dan jajaran penyelenggara, seperti PPK dan PPS sudah siap bekerja untuk Pilkada yang demokratis dan berintegritas.

“Penyelenggaraan penyerahan dukungan syarat minimal Paslon Perseorangan telah lewat, kini KPU persiapan untuk penfaftaran Paslon 8-10 Januari 2018 yang diusulkan Parpol atau gabungan Parpol,” kata M Danial.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, pihaknya akan melakukan pemutakhiran data pemilih yang akan didahului pengolahan data dan perekrutan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang akan bekerja mendata pemilih dalam bentuk pencocokan dan penelitian untuk menjadi pemilih.

Peluncuran sekaligus dirangkaikan peluncuran maskot Jingle Pilkada Polman, dihadiri oleh Ketua KPU Sulbar Usman Suhuria Ketua Panwas Polman, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, dandim, dan wakapolres.

Sekadar informasi, KPU Kabupaten Polman telah mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Polman, sebanyak Rp 27,4 miliar sesuai dengan NPHD yang disetujui pemerintah untuk penyelenggaraan Pilkada tahun ini.

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*