PKB Polman : Yang Pasti Kami Tidak Akan Jadi Penonton

Kandidat calon Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar sepertinya bakal tetap sepaket dengan Muh Natsir Rahmat di Pemilukada Polman 2018 nanti. Hal itu dibuktikan dengan keputusan Golkar dan PAN yang sama-sama telah menerbitkan surat keputusan untuk keduanya kembalu sepaket pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedari awal telah menyiapkan kader NU untuk maju sebagai salah satu kandidat. Sosok yang dimaksud ialah Chuduriah Sahabuddin.

Oleh PKB, Rektor Unasman itu diproyeksikan sebagai calon Wakil Bupati, entah itu dengan Andi Ibrahim, atau figur calon Bupati lainnya, Salim S Mengga.

Jika kini Andi Ibrahim semakin dekat dengan Muh Natsir Rahmat, bagaimana dengan figur yang dorong PKB itu ?.

Ketua DPC PKB Polman, Amiruddin menjelaskan, pihaknya masih optimis dengan pola komunikasi yang hingga kini masih terjalin baik antara PKB dengan Andi Ibrahim. Belum ada paket yang pasti, kata Amiruddin, setidaknya hingga proses pendaftaran bakal calon di KPU.

“Kan baru ada 2 partai yang menetapkan itu (Andi Ibrahim-Muh Natsir). Buat kami, semua masih mungkin terjadi. Selama belum ada pendaftaran di KPU, semua masih bisa terjadi. Komunikasi kami dengan Pak Andi Ibrahim juga sampai saat ini masih harmonis,” kata Amirruddin, Kamis (07/12).

Menurut Amiruddin, komunikasi yang ia bangun tidak hanya dengan Andi Ibrahim saja. Dengan Salim S Mengga pun, PKB masih menjajaki kemungkinan-kemungkinan lainnya.

“Tapi memang, komunikasi kami lebi intens dengan Andi Ibrahim,” sambungnya.

Sebagai partai kaya pengalaman, PKB bakal menjadikan Pemilukada Polman sebagai momentum politik yang wajib untuk diikuti. Sekedar jadi penonton, bukan opsi yang akan diambil oleh partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

“Semuanya masih bisa terjadi. Satu yang pasti yang bisa saya katakan saat ini ialah, PKB tidak akan jadi penonton saja. Kita akan tetap ambil bagian di Pilkada Polman,” pungkas Amiruddin.

sumber : wacana.info

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*