Untuk Pertama Kalinya, Polewali Mandar Raih Predikat WTP

Polewalimandar.net [Polman/24/12/2017]. – Pemerintah Kabupaten Polman, memperoleh predikat Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulbar, Kamis (21/12/2017).

WTP tersebut diberikan atas capaian standa penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepada Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Sulbar, Saiful Islam kepada Wakil Bupati Polman, Muhammad Natsir di Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Sulbar, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Sulbar.

Saiful Islam mengatakan, penghargaan tersebut merupakan pertama kalinya diraih oleh Kabupaten Polman dalam hal penyusunan LKPD.

“Penghargaan ini diberikan oleh kementerian keuangan, diserahkan melalui kantor perbendaharaan Provinsi Sulbar kepada Pemerintah Polman, karena meraih standar tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan berdasarkan hasil audit BPK tahun 2017,” katanya dalam rilisnya kepada¬†TribunSulbar.com, Jumat (22/12/2017).

Ia menambahkan, LKPD tahun 2017 Kabupaten Polman, menggambarkan bahwa pengelolaan keuangan daerah telah dilaksanakan sesuai ketentuan per undang-undangan dan dilaporkan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan yang berlaku.

“Semoga penghargaan untuk opini WTP ini dapat memberikan semangat untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik di masa berikutnya, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan perekonomian daerah sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat lebih baik,” jelasnya.

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*