2019, FPBI Akan Terbentuk di Bumi Tipalayo

Butuh Mobil Baru, Hubungi Dealer Resmi Suzuki Mobil Polman – Sulbar

Kota Polewali

Polman/10/5/2019. Dewan Pimpinan Wilayah Forum Pemuda Bahari Indonesia [DPW FPBI] Provinsi Sulawesi Barat akan membentuk kepengurusan di tingkat cabang di Polewali Mandar. Hal ini disampaikan oleh Alauddin, Dewan Pembina DPW FPBI Sulawesi Barat. Dirinya menjelaskan bahwa keinginannya untuk membentuk cabang di bumi Tipalayo sudah sejak lama.

“Ini keinginan saya sejak awal berdirinya FPBI di tahun 2012.” terangnya, saat ditemui di kediamannya.

Ditambahkannya pula, bahwa keberadaan FPBI sangat dibutuhkan di Polewali Mandar dikarenakan wilayah pesisir di Polewali Mandar sangat membutuhkan perhatian serius. apalagi, menurut data yang diketahui beliau, kerusakan terumbu karang sudah sangat parah.

“Yang pastinya, keberadaan FPBI di Polewali Mandar diharapkan mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat pesisir.” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Akbar, ketua carateker FPBI Cabang Polman. Dirinya membenarkan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Ketua DPW FPBI Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah, kami sudah berkomunikasi dengan Ketua DPW dan beliau sangat merespon baik.” demikian diungkapkan oleh Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kecamatan Matakali ini.

Saat ditanya tentang calon Ketua Umum yang akan menakhodai organisasi bahari ini, dirinya mengaku bahwa sudah ada calon ketua umum yang layak untuk menduduki jabatan tersebut.

“Sudah ada calon ketua umum dan insyaaAllah sangat layak menurut kami.”tutupnya.

Forum Pemuda Bahari Indonesia adalah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda [OKP] yang didirikan pada tahun 2012 di Makassar. Konsentrasi gerakan organisasi ini  bergerak di bidang kebaharian. Saat ini, FPBI DPW Sulawesi Barat telah berhasil mengirimkan 4 [empat] orang utusan untuk mengikuti kegiatan tingkat Nasional diantaranya Sail Tomini dan Sail Karimata.

Kiprah dan perjuangan para pendiri FPBI telah banyak menghasilakn karya nyata khususnya di bidang Pemberdayaan Masyarakat Pesisir. Salah satunya adalah dengan adanya Program KEMARI yang diprogramkan oleh Dewan Pengurus Pusat FPBI. [Amh]

 

Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*