Pembukaan Pesantren Kilat SD Negeri 001 Matakali berlangsung Ramai

Butuh Mobil Baru, Hubungi Dealer Resmi Suzuki Mobil Polman – Sulbar

Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan SD Negeri 001 Matakali [13/05/2019]

PolewaliMandar.Net – Hari ini, [13/05] Pembukaan pesantren kilat di SD NEGERI 001 Matakali berlangsung sangat meriah, sekolah yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SD Negeri 001 Matakali, Hj. Saoda Caco, S.Pd.SD melaksanakan kegiatan tambahan sesuai dengan surat edaran yang diturunkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polewali Mandar.

“Kegitan pesantren kilat ramadhan ini kami laksanakan berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar dan Alhamdulillah hari ini pesertanya sangat banyak.” Ungkapnya.

Pembukaan dipimpin langsung oleh M. SYUKUR HAMGA, S.Sos, Kordinator Wilayah II Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Matakali. Dalam sambutannya beliau menyampaikan  bahwa dalam pesantren kilat ini siswa dapat meningkatkan ketakwaan, keimanan serta menambah pelajaran agama yang tidak didapat pada saat jam efektif di sekolah.

“Dalam pesantren kilat ini, siswa tentu saja bisa meningkatkan keimanan, ketakwaan dan menambah wawasan agama mereka, yang belum tentu mereka dapatkan ketika jam efektif di sekolah.” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Beliau juga berpesan bahwa selama pesantren kilat ini berjalan mulai tanggal 13 – 16 Mei 2019 guru serta staf yang ada di sekolah dapat tetap berkerja seperti biasanya sesuai dengan jam sekolah dan didampingi oleh ketua panitia pesantren kilat.

“Saya berharap, semua guru serta staf bisa saling bersinergi agar egiatan ini berjalan dengan lancar.”

Hal senada juga ditambahkan oleh SYARIFUDDIN.S.Pd, Ketua Panitia Pesantren Kilat. Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa antusias peserta didik dalam menyambut bulan suci ramadhan ini sangat luar biasa apalagi dirangkaikan dengan pesantren kilat.

“Alhamdulillah, antusias peserta didik sangat luar biasa dengan adanya pesantren kilat tahun ini.”ungkapnya saat ditemuis usai kegiatan.

Adapun jumlah tenaga pendidik yang nantinya mengajar pada saat pesantren kilat yaitu :
1. Syarifuddin.S.Pd / Thahara
2. Sahidah.S.Pd / Aqidah akhlak
3. Dewi Astria S.Pd / tata cara sholat
4. Darmia.A.Ma / Puasa
5. Ramadhan S.Pd / Tadarrus

Jumlah peserta didik yang hadir memeriahkan pesantren kilat tahun ini yaitu 150 siswa terdiri dari mulai kelas III,IV dan V. Pembukaan pesantren kilat tersebut  ditutup dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh pak RAMADHAN.S.Pd.

Reporter : MUHAMMAD SYAHRAWI.S.Pd

Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*