4 Media Sosial Yang Sulit Diakses Setelah Ricuh 22 Mei

Butuh Mobil Baru, Hubungi Dealer Resmi Suzuki Mobil Polman – Sulbar

PolewaliMandar.Net  – Pemerintah melalui Menkopolhukam dan Kominfo telah resmi menyatakan membatasi pergerakan media sosial sejak ricuh 22 Mei.

Berdasarkan laporan dari NetBlocks.org, beberapa media sosial yang akan dibatasi adalah Facebook, Facebook Messanger, Whatsapp dan Telegram.

“Berdasarkan situs jaringan, web utama dalam beberapa layanan tetap bisa diakses. Walaupun layanan back end tertentu dibatasi demi mencegah operasi situs web dan aplikasi seluler yang biasa,” papar NetBlocks dalam laporan di situs resminya, Rabu (22/5).

Meskipun dalam daftar media sosial yang terkena pembatasan tak terlihat ada Instagram. Namun, karena back end Facebook yang digunakan oleh Instagram, maka aplikasi ini pun terdampak.

NetBlocks menemukan pembatasan pemerintah dilakukan secara regional. Jika dilihat dalam situs downdetector, Jakarta menjadi kawasan yang paling terdampak untuk pembatasan WhatsApp.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan pembatasan ini dilakukan bertahap pada sebagian media sosial.

Pembatasan unggah dan unduh foto dan video ini dilakukan untuk memperlambat penyebaran hoaks dari foto dan video. Sebab, penyebaran hoaks lewat foto dan video dianggap sangat cepat memengaruhi emosi seseorang.

 

Editor : Admin

Sumber : CNN Indonesia

Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*