Tips Mudik Asyik

Butuh Mobil Baru, Hubungi Dealer Resmi Suzuki Mobil Polman – Sulbar

PolewaliMandar.Net – Perjalanan mudik 2019 tinggal menghitung hari. Berbagai keperluan sudah mulai dipersiapkan, mulai dari memeriksa kendaraan hingga berbagai sarana penunjangnya.

Tapi, mudik lebaran akan kurang happy jika ada 1 atau beberapa orang yang terserang mabuk perjalanan. Tentu saja, cara paling sederhana untuk mengatasinya adalah dengan minum obat anti mabuk.

Nah, berikut tips agar perjalanan mudik menjadi lebih asyik. diantaranya :

1.Madu dan Air Lemon

Dua bahan alami ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mencegah mabuk perjalanan. Kandungan nutrisinya membantu menetralisir racun, dan meningkatkan stamina saat perjalanan mudik.

2. Komsumsi Buah Pisang

Tidak hanya rasanya yang enak, buah pisang baik untuk mencegah mabuk perjalanan. Pisang mempunyai jumlah kalium dan protein yang cukup tinggi, yang mampu mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh yang hilang serta nutrisi yang terbuang. Makan pisang 1-2 buah mampu mengurangi rasa mual dan mengembalikan energi.

3. Minum Air Kelapa

Air kelapa membantu menetralisir racun dalam tubuh. Jadi, jika kamu mabuk perjalanan sebaiknya segera minum air kelapa agar mabuk kamu segera reda.

4. Jahe

Tidak hanya membantu kamu terasa hangat, jahe dapat membantu mengatasi rasa mual, gangguan pencernaan, sembelit dan kembung. Minum air jahe sebelum melakukan perjalanan akan membantu kamu terhindar dari mabuk perjalanan.

5. Buah Jeruk

Buah jeruk dipercaya mengurangi mual karena perjalanan. Rasanya yang segar akan membantu mulut menjadi lebih segar dan mengurangi rasa mual. Kamu dapat mengonsumsi jeruk secara langsung atau menjadikannya jus jeruk.

 

Editor : Admin

Sumber : Otosia.com

Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*