Timnas Bulu Tangkis Indonesia Kembali Gagal Membawa Pulang Piala Sudirman

Butuh Mobil Baru, Hubungi Dealer Resmi Suzuki Mobil Polman – Sulbar

PolewaliMandar.Net -Indonesia kembali harus kandas dan memendam mimpinya untuk membawa kembali Piala Sudirman 2019 yang telah berkelana di luar selama 30 tahun. Di laga semifinal yang berlangsung di Guangxi Sports Center, Tiongkok, Sabtu [25/5/2019], Indonesia harus menerima kenyataan pahit dengan skor  Indonesia 1-3 Jepang.

Pertarungan ini merupakan  ke-14 kalinya, Indonesia hanya bisa melangkah hingga babak semifinal. Sayang, langkah Indonesia untuk bisa membopong kembali Piala Sudirman belum bisa kesampaian.

Di laga “4 Besar” ini, Tim Garuda sempat memimpin keunggulan setelah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamujo-Marcus Fernaldi Gideon sukses mengatasi pasangan Takeshi Kamura-Keigo Sonoda 21-14, 21-18. Kemenangan tersebut adalah yang kesembilan dari 15 kali pertemuan.

Di gim pertama, Kevin-Marcus langsung tampil “in”. Mereka tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk bisa mengembangkan permainan. Namun di gim kedua, permainan justru berlangsung sengit. Selisih poin antara kedua pemain tidak terpaut jauh.

Unggul 1-0, Indonesia tidak mampu menjaga keunggulan di dua partai selanjutnya. Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung belum mampu melewati  Akane Yamaguchi. Meski memberikan perlawanan, namun Gregoria akhirnya tunduk 13-21, 13-21. Kedudukan pun kembali imbang 1-1.

Jepang berbalik memimpin 2-1 setelah Anthony Sinisuka Ginting juga kalah ditangan Kento Momota setelah berusaha selama lebih dari satu jam. Anthony pun kalah 17-21, 19-21.

Kekalahan Indonesia pun akhirnya terjadi setelah di partai penentu, Greysia Polii-Apriyani Rahayu kembali gagal mengatasi pasangan Mayu Matsumoto-Wakana Nagahara. Untuk kali ketiga, Greysia-Apriyani kandas 15-21, 17-21 atas pasangan nomor satu dunia tersebut.

 

Editor : Admin

Sumber : PikiranRakyat.com

Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*