Yusril : Langkah BPN Sudah Tepat Dan Terhormat

Butuh Mobil Baru, Hubungi Dealer Resmi Suzuki Mobil Polman – Sulbar

PolewaliMandar.Net – Setelah resmi melaporkan gugatan ke MK pada Jumat (24/5/2019) malam terkait berbagai kecurangan yang dilakukan oleh kubu 01, Jokowi Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra secara positif menanggapi upaya BPN Prabowo – Sandiaga tersebut.

Menurut Ketua Tim Advokasi Jokowi – Ma’ruf Amin itu, langkah yang ditempuh oleh BPN dengan mengambil jalur ke MK terkait ketidak puasan terhadap hasil pilpres adalah langkah yang tepat dan terhormat.

“Saya rasa, apa yang dilakukan oleh BPN adalah langkah yang tepat dan juga terhormat.”ungkapnya dilansir dari Tribun.

Semua pihak harus mengedepankan penyelesaian sengketa melalui badan peradilan yang bebas dan mandiri serta terlepas dari pengaruh pihak manapun.

“Saya percaya bahwa hukum adalah mekanisme penyelesaian konflik secara damai, adil dan bermartabat” tegas Yusril, advokat dan guru besar hukum tata negara yang pernah menjabat sebagai Menteri Kehakiman dan HAM serta Menteri Sekretaris Negara itu dalam keterangannya, Sabtu (25/5/2019).

Terlepas dari kekurangannya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu berpandangan bahwa MK merupakan lembaga yang terpercaya untuk penyelesaian berbagai sengketa pemilu yang menjadi kewenangannya.

 

Editor : Admin

Sumber : Tribun

Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*