Tips Membersihkan Kaca Jendela Mobil

Butuh Mobil Baru, Hubungi Dealer Resmi Suzuki Mobil Polman – Sulbar

PolewaliMandar.Net – Merawat mobil kesayangan anda jangan hanya terlihat kinclong saja ya Otolovers. Detail setiap bagian mobil harus diperhatikan.

Salah satu bagian yang perlu diperhatikan adalah jendela mobil. Namun, banyak pemilik justru tidak memperdulikan bagian ini karena berbagai alasan.

Nah, penting untuk para pemilik mobil fahami, fungsi jendela mobil juga sangat penting. oleh sebab itu, ketika merawatnya, ada tiga bagian yang harus diperhatikan.

Melansir laman otosia.com, pertama adalah jalur kaca. Jika bagian ini tak terawat bisa jadi kaca mobil susah dinaik-turunkan. Cara untuk membersihkannya mudah. Otolovers harus membalurkan sampo di jalur kaca mobil, lalu naik turunkan kaca mobil hingga sampo merata dengan sendirinya. Gunakanlah sampo khusus mobil sebab menggunakan cairan pembersih lain justru akan merusak.

Kedua, Cek Motor Power Window. Bagian ini berfungsi untuk menggerakkan regulator kaca sehingga kaca bisa naik turun. Cara memeriksa kerusakan motor power window adalah dengan mendengarkan suara motor. Jika tak ada suara motor terdengar ketika tombol power window ditekan, itu artinya motor rusak.

Ketiga, Cek Regulator Power Window. Komponen ini berfungsi untuk menghubungkan motor dengan kaca jendela mobil. Regulator ini punya jenis gerigi dan kabel. Kerusakan regulator bertipe gerigi karena gerifi sudah tipis dan bentuknya tidak seperti semula. sedangkan kerusakan regulator kabel karena kabelnya sudah putus.

 

Editor : Admin

Sumber : Otosia.com

Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*