KPA Natural Polman Coba Memvisualisasi Terkait Sampah Hutan Pinus Tapango

Butuh Mobil Baru, Hubungi Dealer Resmi Suzuki Mobil Polman – Sulbar

Pemasangan Papan Himbauan oleh KPA Natural Polman
Visualisasi dilakukan oleh Anggota KPA Natural Polman
Aksi Bersih dilakukan oleh salah satu anggota KPA Natural Polman

PolewaliMandar.NET – Salah satu destinasi wisata di Polewali Mandar, Hutan Pinus, Desa, Kec. Tapango. Hutan Pinus yang dulu rindang dan bersih kini akrab ditemukan sampah buangan pengunjung berupa bekas pembungkus makanan atau sampah plastik.

Beberapa hari lalu, tepat pada tanggal 23 Mei, personil KPA Natural Polman melakukan aksi bersih sekaligus memasang papan himbauan di beberapa pohon pinus, “Budayakan Cinta Lingkungan Buanglah Sampah Pada Tempatnya” tulisan itu diperuntukkan bagi wisatawan agar lebih peka, tidak membuang sampah sembarangan dan peduli terhadap lingkungan sekitar terkhusus Hutan Pinus.

“Menurut kami, tidak apa-apa sebetulnya dikunjungi atau berwisata disini, tetapi paling tidak kalau memang ada barang bawaan yang berpotensi jadi sampah ya jangan buang sembarangan, apalagi sampah yang tidak terurai, kalau perlu bawa pulang sampah masing-masing”. tutur Ahmad Mirshad selaku Ketua Umum KPA Natural Polman.

KPA Natural Polman juga memberikan saran agar mempersiapkan kantongan plastik untuk berwisata sebagai tempat sampah cadangan kalau memang tidak ada tempat sampah tetap disekitar.

Tempat Sampah Kantongan Plastik

KPA Natural Polman juga mengiyakan bahwa mereka telah melakukan komunikasi kepada pihak desa sebelum melakukan aksi bersih, ia merespon baik inisiatif KPA Natural Polman.

Laporan: Akbar

Editor: Admin

Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*