Perdana…! Pemilihan Ketua Senat dan Dewan Mahasiswa STAIN Majene

Butuh Mobil Baru, Hubungi Dealer Resmi Suzuki Mobil Polman – Sulbar

PolewaliMandar.Net – Pemilihan Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Majene periode 2019 – 2020, yang dilaksanakan pada hari Rabu, [29/5/2019] bertempat di gedung mahasiswa STAIN Majene. Kurang lebih 50 mahasiswa perwakilan setiap kelas ikut memilih Ketua Senat Mahasiswa dan Ketua Dewan Mahasiswa. Kandidat calon untuk Ketua Senat Mahasiswa terdiri dari 3 orang yakni Fajrin, Asbudy Zakaria dan Adi Prasetyo. Sedangkan kandidat untuk Dewan Mahasiswa terdiri dari 2 orang atas Abdul Mubarak dan Ismail.

Menurut Dr. Anwar Sadat,M.Ag, Wakil Ketua III STAIN Majene sekaligus Penanggung Jawab kegiatan, menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa di STAIN Majene. Dirinya pun menjelaskan bahwa  Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa itu sendiri adalah istilah Akademik. Dewan Mahasiswa merupakan Lembaga Eksekutif Kampus atau yang lebih akrab dengan sebutan Presiden Mahasiswa sedangkan Senat Mahasiswa adalah Lembaga Legislatif tingkat Mahasiswa.

Dr. Anwar Sadat, M.Ag, Wakil Ketua III STAIN Majene

“Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa itu sendiri adalah istilah Akademik. Dewan Mahasiswa merupakan Lembaga Eksekutif Kampus atau yang lebih akrab dengan sebutan Presiden Mahasiswa sedangkan Senat Mahasiswa adalah Lembaga Legislatif tingkat Mahasiswa. dan  saya sangat mengapresiasi karena ini adalah pemilihan pertama di STAIN Majene.” Ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Disisi lain, Muhsin, M.Pd.I, Ketua Panitia Pemilihan juga menjelaskan bahwa Pemilihan Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa ini seyogyanya akan dilaksanakan setelah lebaran, akan tetapi mengingat waktu terbilang sempit karena mahasiswa akan libur panjang. Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dikaitkan dengan capacity building yakni bagaimana berorganisasi dengan benar.

“Pemilihan Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa ini harusnya dilaksanakan setelah lebaran, akan tetapi mengingat waktu agak mepet karena mahasiswa akan libur panjang jadi kegiatan ini dilaksanakan sebelum libur. Kegiatan ini juga dikaitkan dengan capacity building yakni bagaimana caranya berorganisasi dengan benar.” Ungkap muhsin M. Pd. I, Ketua Panitia.

Dengan adanya ketua Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa ini sebagai media perantara mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya kepada pihak kampus. Dan bisa membawa nama baik STAIN Majene.

 

Laporan : Rismawati

Editor : Admin

Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*