Polemik Harga Tiket Bandung – Medan Rp21 Juta

Butuh Mobil Baru, Hubungi Dealer Resmi Suzuki Mobil Polman – Sulbar

Polewalimandar.Net – Kehebohan pecah di media sosial. Kementerian Perhubungan menjadi bulan-bunanan warganet karena mahalnya harga tiket pesawat. Tiket Lion Air rute Jakarta-Pekanbaru disebut seharga Rp6,6 juta. Bahkan tiket Garuda Indonesia rute mencapai Rp21 juta.

Traveloka, menyebut bahwa harga yang tertera di wadah atau platform daring tersebut bukan karena sistem, melainkan harga dari pihak maskapai.

Tapi Garuda membantah. Pihaknya mengaku tidak mempunyai rute langsung Bandung-Medan. Harga yang tertera dalam situs penjual tiket Rp21 juta itu, adalah tiket yang melibatkan banyak kota sebagai transit. Yaitu Bandung-Denpasar-Jakarta- Kualanamu. Rutenya memutar jauh sehingga harganya menjadi mahal.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meminta masyarakat cermat dalam membeli tiket pesawat. Ia juga meminta Garuda Indonesia untuk menegur Traveloka yang memberikan informasi yang menyesatkan.

  • Viral di media sosial harga tiket pesawat Garuda Indonesia rute Bandung-Medan dibanderol Rp21 juta. Tiket Lion Air rute Jakarta-Pekanbaru seharga Rp6,6 juta.
  • Menteri Perhubungan Budi Karya menyebut tiket angkutan udara yang mencapai Rp21 juta tak masuk akal. Harga tiket tersebut masuk akal bila rute penerbangan ke luar negeri, begitu pun sebaliknya.
  • Budi berharap semua pihak menyediakan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Ia juga meminta setiap pihak tak hanya memikirkan keuntungan semata.
  • Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Polana B Pramesti menegaskan hingga saat ini belum ada pelanggaran tarif batas atas (TBA) tiket pesawat yang ditetapkan pemerintah.
  • Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan pihaknya memasang harga sesuai tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah.
  • CEO Transport Traveloka Caesar Indra, mengatakan bahwa harga yang tertera di wadah atau platform daring tersebut bukan karena sistem, melainkan harga dari pihak maskapai.

Editor : Admin

Sumber : Beritagar.id

Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*