3 Brand ini Terbukti Cepat Menggemukan Kucing!
Others

3 Brand ini Terbukti Cepat Menggemukan Kucing!

Kucing yang terlalu gemuk memang tidak bagus untuknya, tetapi terlalu kurus juga bukan hal yang diharapkan pemilik kucing. Untuk menentukan apakah kucing yang kita pelihara mengalami kekurangan atau kelebihan berat badan dapat diukur dengan menggunakan The Body Condition Score dan tes fisik.

Metode dengan tes fisik cenderung lebih sederhana dan dapat dilakukan oleh pemilik kucing. Caranya adalah dengan merasakan tulang rusuk kucing yang letaknya berada dibelakang kaki depannya. Jika yang kita rasakan seperti memegang punggung tangan, artinya berat badan kucing sudah cukup. Namun, jika tulang rusuk yang kita pegang terasa seperti memegang buku jari, itu berarti kucing terlalu kurus. Dan jika tulang rusuk terasa seperti telapak tangan kita, besar kemungkinan kucing mengalami kelebihan berat badan.

Untuk kucing yang mengalami kekurangan berat badan memerlukan nutrisi tambahan untuk tubuhnya. Beberapa merek makanan penggemuk kucing yang cocok untuk menambah berat badan dan juga menyehatkan bulu, berikut daftarnya!

1.      Purina Pro Plan

Nestle Purina Petcare, perusahaan dari U.S. mengeluarkan produk yang memiliki komposisi protein, nutrisi dan asam lemak esensial yang tinggi. tidak heran, jika produk yang berasal dari Amerika ini menjadi pilihan banyak orang ketika ingin menggemukkan kucing. Pro Plan juga kaya akan kandungan mineral dan vitamin yang bagus untuk mempercepat pertambahan berat badan kucing. Di sisi lain, ada kandungan asam amino esensial yang bagus untuk melebatkan dan mengkilatkan bulu kucing sehingga lebih terlihat sehat dan berkilau.

Pada masa penggemukan kucing, berikan Purina Pro Plan wet food lebih banyak dari porsi dry food nya. Karena daya serap nutrisi makanan basah jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan dry food. Wet food dari Purina Pro Plan memiliki aroma yang kuat sehingga menggugah nafsu makan si kucing. Kucing menjadi sangat lahap dalam menyantap makanannya.

2.      Purina Friskies

Selain Pro Plan, Nestle Purina Petcare juga memperoduksi Friskies. Friskies juga memproduksi makanan basah dan kering untuk hewan peliharaan Anda. Friskies mengandung senyawa antioksidan yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh kucing. Juga kaya akan protein berkualitas tinggi yang mendukung perkembangan otot kucing. Dilengkapi juga dengan vitamin, mineral dan asam lemak esensial yang bagus untuk memelihara kesehatan kulit dan bulu. Nutrisi lengkap dan seimbang dapat memicu penambahan berat badan si kucing, juga membuat bulu kucing tampak lebih sehat dan berkilau.

3.      Royal Canin

Salah satu makanan kucing yang bagus untuk penggemukan badan yaitu Royal Canin. Merek dagang yang berasal dari Perancis ini diakui para pecinta kucing sebagai merek makanan kucing kelas premium yang terbukti kaya akan nutrisi untuk kucing. Formulanya dirancang untuk menambah berat badan kucing, tetapi tidak membawa pengaruh buruk untuk pencernaan, kulit dan bulu kucing Anda. Meskipun relative mahal, Royal Canin terbukti menyehatkan dan menggemukan kucing Anda secara cepat.

3 merek dagang tersebut dapat menjadi pilihanmu ketika bingung mencari makanan penggemuk kucing yang aman dikonsumsi. Tertarik untuk mencoba? Lengkapi kebutuhan kucingmu untuk menjaga kesehatannya!