Kandungan dan Manfaat Milo Tonic
Others

Kandungan dan Manfaat Milo Tonic

Siapa yang nggak kenal dengan produk Milo Tonic ? Bisa dibilang jika susu milo adalah produk susu paling populer dikalangan masyarakat. Terlebih bagi anak-anak yang gemar berolahraga.

Milo diambil dari nama atlet yunani yang terkenal yaitu Milo of Croton. Susu ini dilengkapi dengan berbagai kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Meski susu milo hadir di pasaran dengan berbagai produk yang berbeda, tapi tetap saja kandungan yang disematkan di susu ini hampir sama dan merata serta bagus untuk kesehatan pengkonsumsinya.

Kandungan Susu Milo

Susu milo merupakan susu berenergi yang bisa meningkatkan aktivitas tubuh serta memberi energi cukup dibandingkan susu lainnya.

Kandungan susu milo menjadi pendukung kenapa susu ini bisa meningkatkan energi saat melakukan berbagai aktivitas.

Bicara soal kandungan utama susu Milo, berikut kami berikan daftarnya :

1. Protomalt

Protomalt merupakan ekstrak malt dari malt barli yang diperlukan tubuh. Ekstrak malt yang ada di dalam protomalt adalah kandungan karbohidrat kompleks yang berguna untuk aktivitas manusia.

2. Actigen E

Actigen E merupakan kandungan lain dari susu milo yang menjadi gabungan 8 vitamin serta 4 mineral. Vitamin di actigen E adalah vitamin B1 yang membantu mengeluarkan tenaga karbohidrat dari kandungan protomalt.

3. Zat Besi dan Vitamin B12.

Minum susu milo tonic rutin juga bisa mencegah anemia atau istilahnya kekurangan sel darah merah. Tak heran karena susu Milo memiliki kandungan tinggi zat besi dan vitamin B12 yang memicu produksi sel darah merah.

Selain kandungan yang sudah di bahas di atas, masih banyak kandungan lain dari susu Milo ini. Misalnya tinggi vitamin C, magnesium dan sebagainya.

Tak heran banyak yang menyarankan mengkonsumsi susu ini setiap hari. Tentunya juga dengan diimbangi rutin olahraga hingga asupan makanan sehat dan bergizi.

Manfaat Milo Tonic

Dari kandungan yang ada di susu ini, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat. Berikut manfaat yang diterima jika kamu konsumsi Milo setiap hari :

  1. Membantu membentuk sel darah merah karena kandungan zat besi di susu ini sangat tinggi. Dengan fungsi tersebut, tubuh bisa terhindar dari kekurangan dari merah atau anemia.
  2. Akan memberikan suplai oksigen pada bagian otak dan juga otot. Hal tersebut membuat kebutuhan oksigen di dalam tubuh terpenuhi dengan baik. Misalnya untuk kebutuhan kontraksi otot dan kebutuhan oksigen untuk otak.
  3. Bagi yang mengonsumsi mulo secara rutin juga turut meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terbebas dari penyakit dan infeksi.
  4. Susu Milo juga menjaga kesehatan sistem saraf. Hal tersebut karena kandungan B12 yang ada di dalam susu milo.
  5. Bisa membantu untuk melepaskan energi makanan yang sudah dikonsumsi.

Demikian informasi mengenai kandungan dan manfaat dari susu Milo Tonic. Semoga bermanfaat dan pastikan susu ini dikonsumsi rutin agar manfaatnya bisa optimal.